Rabu, 28 Agustus 2013

Tentang Miss Universe di Indonesia

Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu,---
"Hanyalah mengupayakan penderitaan, bila pinguin ingin mengubah merak menjadi pinguin" (Aridha Prassetya)
Dear pembelajar,
Akhir-akhir ini banyak orang menderita dikarenakan kontes kecantikan Miss World/Miss Universe diadakan di Indonesia, yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Banyak diskusi dan tulisan-tulisan berseteru, antara yang pro dan yang kontra. Masing-masing ingin saling mengubah yang lain menjadi dirinya.
 
Terhadap keadaan yang demikian, sebagai pecinta kedamaian, saya hanya bisa menulis pandangan saya tentang pro-kontra tersebut seperti demikian..

"Hati kalau disandarkan pada pengharapan thd tubuh orang lain, ia gampang tidak nyaman",

"Keadaan hati bila digantungkan kepada pilihan-pilihan tubuh fisik dan penampilan orang lain, lama-lama akan menjadi buruk dan menderita sakit hati","Biarkan merak menjadi merak, jalak menjadi jalak, tekukur menjadi tekukur, pinguin menjadi pinguin, merpati menjadi merpati, elang menjadi elang...",

"Bila pinguin ingin mengubah merak menjadi pinguin, ia menderita,bila merak ingin mengubah jalak menjadi merak, ia pasti menderita"

"Bila hati berfokus kepada Tuhan, menghayati cara-cara Tuhan mengasihi ummatNya, lalu kemudian meniru cara2Nya, maka hidup ini menjadi mudah saja, tidak gampang terusik, tidak gampang tersinggung.."

"Sopo nandur bakal ngundhuh, siapa menabur ia menuai, perbuatan baik berbuah baik, perbuatan buruk berbuah buruk, fokus menabur yg baik saja (kalau mau), dan hidup ini selesai dg kedamaian.."

Salam bahagia dan terus berkarya!

3 komentar: