Rabu, 22 Agustus 2012

Melawan Hantu Bernama Skripsi-Merambah Hong Kong


Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu,---
"Kini aku mengerti bahwa 'membaca' mampu membuat bercahaya" (Aridha Prassetya)
Dear pembelajar,
Kemarin, saya dibahagiakan oleh berita gembira dari salah satu pembaca MHBS. Panjang sekali message yang dikirim melalui akun saya. Langsung saja saya beritahu isinya. Inilah message yang mencengangkan itu:

Kak Aridha Prassetya, perkenalkan nama saya Shanty (disamarkan), asal Jawa Tengah. Kebetulan saat ini saya berada di Hongkong, sedang bekerja&menyelasaikan S1. Di tengah padatnya pekerjaan, kadang waktu belajar saya sangat kurang. Apalagi saat ini saya sedang persiapan membuat skripsi & baru tahap awal.

Sebelumnya, saya tidak mengerti apa itu skripsi. Saya belum pernah membuat. Saya kebingungan langkah awal apa yang harus saya lakukan. Kemudian seorang teman saya menyarankan untuk membeli Buku panduan skripsi “MELAWAN HANTU BERNAMASKRIPSI”,

Setelah buku itu ada di tangan saya, saya tersenyum sendiri, Judul Bukunya sangat menarik. Sebelum membuka halaman pertama, saya lihat siapa penulisnya. Pada cover buku tertulis ARIDHA PRASSETYA & BUDI HERMANA.

Lanjut ke halaman pertama &selanjutnya. Baru sampai pada prakata , tulisan2 itu sudah membuat saya terinspirasi. Kemudian lanjut kehalaman berikutnya & terus & teruus saya sangat tertarik.

Berkali2 saya senyum2 sendiri dan mengangguk2kan kepala,,(Hihihi),, sedikit demi sedikit saya mendapat gambaran tentang skripsi. Oh begitu rupanya menulis sebuah skripsi.

“Coppy & Paste” adalah hal yang paling menarik. Sampai di halaman ini, baru membaca judul(copy&pasta), mata saya langsung terbuka lebar, karena Kopi adalah minuman kesukaan saya selama di Hongkong hihi..

Awalnya saya berpikir apa hubungannya copy & pasta dengan skripsi ya?? Saya lanjutkan membaca kalimat demi kalimat. Akhirnya, saya mulai memahami, bahwa kita tidak boleh mengambil karya orang lain (tinggal coppy lalu paste). Ini mengingatkan saya pribadi, agar bisa menghormati&menghargai karya orang lain…

Masih banyak yang saya dapat dari buku karya kak Aridha Prassetya & kak BudiHermana, yang mana melalui bukunya memberi inspirasi&gambaran tentang skripsi.. Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak, saya hanya orang awam , yang baru tahap belajar, Sukses selalu buat kakak...

Hong Kong, Agustus 2012
Shanty 

Demikian message dari Shanty. Terima kasih buat Shanty dkk, yang sudah membaca MHBS. Salam bahagia dan terus berkarya!
CATATAN :
Kini BUKU Melawan Hantu Bernama Skrispsi, dapat DIPEROLEH LANGSUNG dengan HANYA Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
Harga sudah termasuk:
  1. ONGKOS KIRIM dari Kantor Surabaya ke SELURUH WILAYAH Indonesia, 
  2. Konnsultasi Gratis Kegalauan Soal Skripsi yang meliputi judul/Topik, penentuan masalah penelitian, variabel penelitian, dan metoda/pendekatan yang digunakan dalam analisis (BUKAN jasa pengolahan data),
  3. Konsultasi dilakukan melalui Chatting  FB http://www.facebook.com/groups/skripsicepat/
Kontak via SMS: 0878 5320 1968
 

1 komentar:

  1. Salam semangat buat "Shanty" semoga sukses..

    btw bukunya saya juga mau mbak Ridha,nanti kalau udah ke kampung mau saya pesan ah...hehe..

    salam

    A.Suherman -Riyadh KSA.

    BalasHapus