Kamis, 14 Oktober 2010

Selamat Datang...

Apa kabar ? Semua sehat kan?

Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh kawan-kawan, khususnya mahasiswa, yang selalu memotivasi dan menginspirasi saya dengan berbagai cara dan perilaku.

Mulai hari ini, www.papanputih.com akan menjadi papan komunikasi bagi kita semua dan insyaallah (mohon do’anya), ini akan menjadi perekat kita bersama, dalam rangka melaksanakan pembelajaran sepanjang waktu.

Saya ingin, www.papanputih.com menjadi ajang pembelajaran seumur hidup, ajang diskusi kita kapanpun dan dimanapun. Kita bersama-sama belajar tanpa tergantung dan terbatas pada ruang dan waktu.

Siapapun boleh berpartisipasi di sini, sebab www.papanputih.com lahir karena anda semua. Anda yang memprotes saya karena betapa seringnya saya tidak bisa hadir di kelas.

Dalam hati, sesungguhnya saya menangis, ketika saya tidak dapat memenuhi tugas dan tanggungjawab saya untuk hadir secara fisik di kelas dihadapan anda.

Saya ingin sekali selalu dapat bertatap muka dengan anda, motivator dan insirator saya, namun sayang kendala teknis sering menjadi penghalang itu semua.

Maka saya berfikir keras, berusaha bagaimana caranya agar saya dan anda tidak kehilangan moment indahnya kebersamaan dalam proses pembelajaran, ketika kita terhalang untuk bertatap muka.

Lantas saya menemukan sebuah alternatif. Saya harus membuat sebuah papan komunikasi yang dapat dibaca dan dimanfaatkan oleh anda semua. Sebuah papan yang menggerakkan kita untuk terus menerus saling menyapa, saling mengemukakan pendapat, saling diskusi, dan saling melengkapi dalam proses pembelajaran yang terus menerus. Maka lahirlah www.papanputih.com.

Mengapa namanya www.papanputih.com?

Sederhana saja. Di kelas, bukankah kita selalu dibantu oleh papan putih dalam pembelajaran? Maka saya mencoba memindahkan papan putih yang ada di kelas itu ke dalam dunia maya. Saya kira tidak ada salahnya, sebab ini merupakan salah satu praktik pembelajaran dalam konsepsi e_learning.

Saya berharap, anda dapat merasakan kehadiran saya, dengan adanya papan komunikasi kita ini. Saya berharap www.papanputih.com , dapat menolong menjawab rasa keingintahuan anda yang mendalam tentang materi-materi yang menjadi pokok pembahasan/diskusi kita.

Dengan demikian, anda tidak lagi perlu takut, sungkan atau malu, sebab di www.papanputih.com, anda bebas bertanya. Bukankah beberapa dari anda, masih merasa takut/sungkan/malu bertanya di kelas?

Nah, manfaatkan www.papanputih.com untuk mencapai progress. Saya ingin anda semua, tanpa terkecuali, membuat kemajuan dalam hidup anda dan saya sangat siap membantu anda. Karena anda sangat berarti bagi saya.
Keep health, keep learning and keep smiling !

I love you, all
aridhaprassetya

5 komentar:

  1. terima kasih atas info tentang papanputih.com moga bermanfaat buat kita semua..n jgn bosan2 buk klo kita ada session curhat...tapi sebelumnya jangan salah sangka ini berkaitan dengan curhat mata kuliah buk....hehe sukses selalu buat ibu..


    Best Regrads,
    Ainul

    BalasHapus
  2. Yes Ainul, of course, insyaallah tidak bosan.

    Banyak juga yang curhat personal, tapi via email/pesan di fb, soal-soal khusus yang rahasia he...he, as far as I can help, selama saya bisa bantu, saya akan bantu.

    Ada juga yang iseng minta dispensasi nilai. Nilai kalau didispensasi kan habis, he..he, jadi 50% saja..

    Ok, selamat belajar.

    BalasHapus
  3. terima kasih buk untuk blog site nya...
    saya yakin ini sangat membantu sekali apalagi untuk mahasiswa seperti saya yang "notabene" pemalu.
    yang insya'ALLAH tidak malu-maluin. hehehehee ^^

    092100767
    FE-akuntansi

    keep in touch :)

    BalasHapus
  4. Terima kasih ini sangat bermanfaat bagi saya orang awam untuk belajar bahasa inggris... terus berkarya

    BalasHapus
  5. @Tasinih,

    terima kasih sudah apresiasi, dan saya bersyukur kalau ini ternyata bermanfaat buat anda. itu harapan saya.

    selamat belajar dan salam bahagia.

    BalasHapus